Rabu, 22 Januari 2014

Pengobatan Wasir Luar

Wasir Luar
Ada beberapa metode atau tips yang dapat Anda lakukan di Rumah untuk menjalani pengobatan penyakit ambeien / wasir luar. Wasir luar / ambeien luar atau yang lebih dikenal dengan sebutan ambeien eksternal / wasir eksternal adalah jenis dari penyakit wasir / ambeien yang menimbulkan rasa paling sakit bagi penderitanya.

Penyakit Wasir / Ambeien Luar

Sebenarnya kapan dan dimana saja Anda sebagai penderita penyakit wasir / ambeien dapat mengalami pendarahan dubur dan rasa sakit apapun, hal itu tentunya cukup mengkhawatirkan dan harus dievaluasi, tetapi meskipun dapat menunjukkan kondisi mengancam jiwa seperti kanker kolorektal, biasanya tidak lebih serius daripada penyakit ambeien.

Jika jenis penyakit ambeien / wasir menjadi thrombosed kondisi ini cukup parah dan sedikit menakutkan, warna dari anus akan berubah menjadi berwarna ungu atau biru, dan apabila cukup parah bahkan dapat menimbulkan perdarahan. Meskipun mereka terlihat cukup menakutkan, namun biasanya tidak serius, tetapi bisa menimbulkan rasa yang sangat menyakitkan. Biasanya dalam beberapa minggu penyakit wasir & ambeien ini akan kembali ke kondisi semula. Jika rasa sakit Anda derita tidak dapat tertahankan, cara menyembuhkan wasir dengan operasi wasir dapat menghapus rasa sakit akibat penyakit ambeien / wasir thrombosed tersebut, tetapi dapat menyebabkan nyeri tambahan ketika waktu pemulihan. Ada banyak orang yang memutuskan untuk menjalani operasi wasir / ambeien, kemudian mereka mengaku menyesal pernah menjalani pengobatan operasi wasir tersebut. Bahkan, sekitar 88% dari mantan penderita penyakit wasir / ambeien pernah menjalani operasi wasir mengatakan mereka berharap mereka tidak akan memiliki itu dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini ada metode pengobatan wasir medis secara modern, yaitu dengan konsep BEIM. Keunggulan dari pengobatan wasir atau ambeien dengan metode BEIM ini adalah prosedur yang cepat, minim rasa sakit, minim pendarahan, tanpa jahitan, tanpa butuh rawat inap dan biaya yang dibutuhkan relatif murah. Cara menyembuhkan wasir / ambeien dengan BEIM ini dapat Anda lakukan di Rumah Wasir.

Penyebab penyakit ambeien / wasir luar

Penyakit Ambeien / Wasir luar merupakan salah 1 dari beberapa penyebab pendarahan yang timbul di dubur, tetapi diagnosis yang jelas dari dokter dapat memberikan gambaran tentang bagaimana menyembuhkan penyakit wasir luar dengan aman. Apakah Anda tahu bahwa setiap orang memiliki penyakit wasir? penyakit Wasir atau ambeien adalah lapisan bantal seperti pembuluh darah yang terletak persis di bawah selaput lendir bagian terendah dari rektum dan anus. Kondisi penyakit wasir ini terjadi ketika pembuluh darah yang menjadi semakin membengkak, mirip dengan varises yang timbul di kaki. penyakit Wasir internal atau ambeien internal terjadi pada rektum yang lebih rendah dan penyakit ambeien / wasir luar berkembang di bawah kulit di sekitar anus. Penyakit Wasir luar merupakan yang paling tidak nyaman karena bagian atas kulit mengalami iritasi dan mengikis. Jika bentuk gumpalan darah yang ada pada penyakit wasir luar, rasa sakit itu bisa menjadi parah sangat cepat. Anda mungkin merasa atau melihat benjolan di sekitar anus Anda. Gumpalan biasanya akan menghilang dan hanya meninggalkan lapisan kulit yang mungkin akan menjadi gatal atau mengalami iritasi. Kebanyakan orang tidak mengerti bahwa penyakit ambeien & wasir luar dapat dihindari dengan pilihan gaya hidup dan disiplin dalam menjalani hidup. Diet memiliki peran yang sangat penting dalam menyebabkan dan mencegah penyakit wasir & ambeien. Orang-orang yang secara konsisten makan dengan diet tinggi serat cenderung untuk menjadi penderita penyakit wasir & ambeien, tetapi mereka yang memiliki diet tinggi makanan olahan akan memiliki risiko yang lebih tinggi. Kemudian, diet rendah serat atau asupan cairan yang tidak memadai dapat menyebabkan konstipasi, yang juga dapat menjadi penyebab timbulnya masalah penyakit ambeien & wasir. Timbulnya penyakit ambeien & wasir ini dapat dipengaruhi apabila Anda sering tegang atau mengejan di toilet dan juga memperburuk penyakit ambeien & wasir dengan menghasilkan tinja yang keras yang lebih mengkontraksi vena yang akan membengkak akibat adanya tekanan pada rektum dan anus.

Tips Mengurangi Resiko Penyakit Wasir Luar

Anda tidak perlu merasa takut apabila memiliki beberapa gejala penyakit wasir, karena pada dasarnya masih ada kemungkinan penyakit wasir / ambeien Anda akan membaik. Berikut ini merupakan beberapa langkah-langkah sederhana dapat Anda lakukan sebagai pencegahan penyakit ambeien dan wasir di rumah sebagai berikut:
  • Tambahkan lebih banyak serat untuk diet Anda dari makanan. Tambahkan lebih banyak cairan untuk diet Anda. Serat melembutkan tinja dan membuat mereka lebih mudah untuk melewati anus. Hal ini akan mengurangi tekanan ketika Anda melewati bangku.
  • Mengkonsumsi lebih banyak serat.
  • Latihan aerobik moderat, seperti memperbanyak jalan selama 30 menit sehari akan dapat membantu merangsang fungsi usus.
  • Makanan tinggi serat termasuk dengan mengkonsumsi gandum, buah-buahan segar, brokoli, kacang-kacangan, gandum dan oatbran . Meningkatkan konsumsi serat dapat menyebabkan perut mengalami kembung atau bergas. Mulai secara perlahan-lahan, dan secara bertahap meningkatkan asupan serat. Juga, meningkatkan asupan cairan. Ada beberapa jenis serat yang lebih baik daripada yang lain. Jenis tepung gandum merupakan jenis serat keras & di sarankan untuk menggunakan psyllium daripada tepung gandum.
  • Atur jadwal & usahakan untuk buang air secara teratur setiap harinya. Jika dapat membangun kebiasaan ini secara teratur, maka akan dapat menghindari munculnya penyakit ambeien / wasir luar.
  • Luangkan waktu dan hidup lebih rileks. Ketika merasakan dorongan ketika ingin buang air, pergi ke kamar mandi segera. Jangan menunda keinginan buang air lebih lama karena dapat menyebabkan tinja dapat menjadi menumpuk, yang menyebabkan peningkatan tekanan & tegang pada perut, sehingga memperbesar kemungkinan timbulnya penyakit ambeien / wasir.
  • Tisu witch hazel adalah pengobatan ambeien & wasir secara lebih alami & lebih santai, serta tanpa memberikan  efek berbahaya.
  • Obat-obatan. Toko obat krim untuk masalah penyakit ambeien & wasir luar sementara dapat meringankan rasa sakit. Krim & supositoria mengandung hydrocortisone cukup efektif, tetapi tidak boleh digunakan untuk lebih dari satu minggu pada suatu waktu. Hal tersebut dikarenakan dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi.
  • Duduk dengan lapisan bantal ketika duduk di atas permukaan yang keras. Hal ini akan membantu mengurangi pembengkakan penyakit ambeien / wasir & membantu mencegah pembentukan penyakit ambeien / wasir luar baru.
  • Kompres menggunakan es ditempatkan pada daerah anus selama beberapa menit juga dapat membantu mengurangi rasa sakit & pembengkakan.
  • Operasi wasir. Pembedahan untuk operasi penyakit ambeien & wasir adalah solusi terakhir yang dapat dijalani, namun cukup ampuh untuk menuntaskan masalah penyakit ambeien wasir. Di Rumah wasir BEIM ditawarkan pengobatan wasir ambeien sangat modern, yaitu dengan metode BEIM. Pengobatan ambeien dengan BEIM ini sangat baik sehingga sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah ambeien Anda.
Jangan tunggu penyakit ambeien / wasir semakin parah & menderita cukup lama, semakin cepat mengambil langkah tegas dalam memilih cara mengatasi ambeien, maka semakin baik.
sumber : www.rumahwasir.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar