Rabu, 01 Januari 2014

Cara Mengatasi Ambeien dengan Cepat





Cara mengatasi ambeien / wasir dengan terbaru kini  disebut BEIM (Biological Impedence Electrical autoMeasurement) yang dapat memotong dan sekaligus menutup luka akibat penyakit ambeien & wasir, sehingga penyakit ambeien & wasir secara otomatis bisa terangkat ke atas. Salah satu keuntungan dari metode pengobatan wasir / ambeien dengan BEIM ini adalah proses cepat.

Penyebab Penyakit wasir / Ambeien

Penyebab wasir / ambeien ada berbagai macam. Apabila sering menghabiskan waktu seharian dengan duduk lama, maka sebaiknya harus waspada. Terlebih lagi kalau ini hanya mengonsumsi sedikit air, sayur dan buah-buahan. Bukan tidak mungkin hal in dapat menjadi potensi besar bagi Anda untuk terserang penyakit wasir atau ambeien (hemoroid) dan harus mencari informasi tentang bagaimana cara mengatasi ambeien sebelum semakin parah.

Penyebab wasir / ambeien sebenarnya sederhana, yakni saat susah buang air dipaksakan mengeluarkan kotoran,” ungkap Dr. Sutanto Gandakusuma, Ahli Bedah Rumah Sakit (RS) Husada, Jakarta. Beliau juga menambahkan kalau hampir 70% manusia dewasa mempunyai penyakit ambeien / wasir, baik penyakit ambeien / wasir dalam, penyakit ambeien / wasir luar, maupun keduanya. Namun tidak semua penderita penyakit ambeien / wasir ini memerlukan pengobatan ambeien/ wasir. Hanya sebagian kecil saja memerlukan pengobatan ambeien / wasir, yakni mereka mengeluhkan pendarahan, adanya tonjolan dan gatal-gatal. Dr. Sutanto dalam sebuah seminar mengenai penyakit ambeien / wasir di RS Husada, Jakarta, juga menambahkan bahwa penyebab susah buang air ini adalah karena kurang minum, kurang makan serat, kurang olah raga atau banyak duduk dan mengangkat beban berat.

Bagi mereka dalam profesinya banyak duduk seperti sekretaris atau supir disarankan melakukan gerakan-gerakan lain, bukan hanya duduk saja. Karena itu, menurut Sutanto, waktu istirahat sangat penting dimanfaatkan. Solusi penyakit ambeien / wasir ini sebenarnya cukup gampang, yakni mengubah pola hidup.

Mengatasi Ambeien / Wasir yang Benar

Akan tetapi apabila sudah telanjur menderita penyakit ambeien / wasir, sebaiknya harus segera menjalani terapi diberikan ahli medis. Pada stadium penyakit ambeien / wasir ringan, dokter akan memberi obat-obatan jenis phlebodinamic seperti ardium & daflon atau memberi salep. Tujuannya tidak lebih adalah melancarkan sirkulasi darah di daerah anus & menghilangkan tonjolan, bengkak dan pendarahan. Salep bertujuan mengurangi sakit, bengkak & mencegah infeksi. Apabila kondisi tidak juga membaik maka disarankan kembali ke dokter atau mencari pengobatan ambeien / wasir lain. Menurut Sutanto, dengan ke dokter maka akan bisa dipastikan bahwa penyakit ini memang benar penyakit ambeien / wasir, bukan penyakit lebih serius seperti kanker. ”Setiap pendarahan dari dubur harus ditanggapi serius.” Bisa saja pendarahan ini berasal dari saluran cerna seperti usus halus, usus besar, mulut, kerongkongan dan lain-lain. Bila pendarahan berasal dari sini maka bisa saja disebabkan oleh tukak lambung, kerusakan pembuluh darah, kanker dan sejenisnya. ”Tidak semua pendarahan dari dubur adalah hemorhoid atau ambeien / wasir,” jelas Dr. Lie Agustinus Dharmawan.

Setelah dipastikan bahwa seorang pasien memang menderita penyakit ambeien / wasir maka dokter bisa mengambil tindakan seperti penyuntikan. Tindakan lain adalah ligasi atau penekanan penyakit ambeien / wasir dengan gelang karet. Untuk memastikan adanya kelainan-kelainan ini perlu diadakan diagnosa, mengetahui riwayat penyakit, inspeksi serta penginderaan melalui endoskopi dan angiografi. Dengan ditekannya penyakit ambeien / wasir tersebut maka ambeien / wasir akan mati dan rontok. Menurut Sutanto, tindakan ini tepat sebagai cara mengatasi ambeien / wasir berada di dalam dan berukuran agak besar. Jika pasien atau dokter sama-sama bersedia melakukan prosedur pengobatan ambeien / wasir dengan operasi wasir, maka bisa dilakukan operasi wasir.

Mengatasi Ambeien yang Modern

Baru-baru ini telah dikembangkan cara mengobati wasir dengan konsep terbaru yakni disebut BEIM (Biological Impedence Electrical autoMeasurement) dapat memotong dan sekaligus menutup luka bekas penyakit ambeien / wasir, sehingga penyakit ambeien / wasir secara otomatis bisa terangkat ke atas. Teknologi pengobatan ambeien / wasir ini diaplikasikan oleh pusat pengobatan wasir modern Rumah Wasir BEIM. Keuntungan dari penggunaan metode pengobatan ambeien / wasir BEIM ini adalah proses cepat (sekitar 15 menit), minim pendarahan, minim rasa nyeri, tanpa jahitan, tanpa rawat inap, dan biaya relatif murah.

Faktor Pemicu Wasir / Ambeien

Sebenarnya, apa faktor terbesar dari pemicu ambeien / wasir? Menurut Dr. Ekky M. Rahardja, Unit Gizi Medik instalasi Gizi RS Husada, penyakit ambeien / wasir kerap dihubungkan dengan kelemahan bawaan dinding vena, penekanan oleh rahim selama kehamilan, dan terhambatnya aliran darah vena oleh kontraksi otot dinding rektum selama buang air besar.

Karena itu, mereka punya keluhan sulit buang air besar biasanya diikuti dengan gejala penyakit ambeien / wasir. Solusi satu-satunya adalah mengubah pola makan dari rendah serat ke makanan kaya serat. Serat makanan adalah substansi makanan berasal dari nabati tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan manusia. Substansi tersebut berasal dari dinding sel atau bagian lain.

”Setelah sebagian besar zat gizi diserap usus halus maka residunya dipindahkan ke usus besar di mana terjadi proses fermentasi feses atau kotoran ke bagian distal,” jelas Ekky juga dosen Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara ini dalam kesempatan sama. Meski tidak tergolong sebagai zat gizi, makanan berserat merupakan komponen penting dalam makanan sehari-hari. Ini disebabkan serat bisa menjaga kesehatan gusi dan gigi, mengendalikan berat badan, mengendalikan kadar gula dan lemak darah, meningkatkan penyerapan kalsium dan memperlancar buang air besar.

Ketika mengkonsumsi makanan kekurangan serat, massa feses menjadi terlalu sedikit untuk dapat didorong keluar oleh gerak peristaltik usus. Oleh karena itu makanan sehari-hari harus mengandung cukup serat disertai cukup minum. Konsumsi serat dianjurkan adalah sekitar 30-35gram/hari. Konsumsi serat sehari-hari dianggap cukup kalau seseorang sama sekali tidak menderita gangguan buang air besar. Aktivitas buang air besar normal adalah dilakukan sedikitnya sekali dalam sehari dan sama sekali tidak mengalami kesulitan apa-apa, yakni tanpa disertai rasa sakit.

Bagi pasien penyakit ambeien / wasir, perlu diberikan makanan serat ekstra. Konsumsi air minum sedikitnya dua liter atau delapan gelas dalam sehari. Ditambah menu makanan kaya serat seperti sereal dan umbi dari beras tumbuk, beras merah, ketan hitam, gandum, havermouth, jagung, ubi dan singkong. Sumber serat lain adalah kacang-kacangan, sayuran hijau, buah-buahan dimakan bersama kulitnya dan jelly atau agar-agar. 

Untuk Anda ingin menjalani pengobatan ambeien / wasir dengan metode terbaru yaitu menggunakan konsep BEIM dapat menghubungi Rumah Wasir BEIM.
Alamat: Jalan Raya Jatasih No.7 (Rumah Sunatan)
Hotline Number :
(021) 8242 0425, 3410 0111, 3648 0800
Email :
info@rumahwasir.com
Homepage :
http://rumahwasir.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar