Rabu, 22 Januari 2014

Cara Pengobatan Wasir


Menurut catatan sejarah Pada mulanya istilah wasir atau ambeien pertama sekali dinyatakan oleh orang Mesir. Awal istilah ini dinyatakan telah ditulis di dalam sebuah papirus pada sekitar tahun 1700 SM. Kemudian, Pada abad ke-11 , di negara Inggris memiliki catatan yang menunjukkan bukti bahwa telah dilakukan pembedahan untuk mengangkat penyakit ambeien wasir ini.

Pada saat ini, telah dikenal ada 2 jenis penyakit ambeien wasir, yaitu ambeien / wasir Internal dan juga ambeien / wasir eksternal.  Berikut ini akan di jelaskan mengenai 2 jenis penyakit ambeien  / wasir tersebut:

Ambeien / Wasir internal

Ambeien atau wasir internal yang terjadi tepat di atas jalur dentate, dimana pada daerah ini adalah daerah ano-rektal yang ditutupi dengan banyak lapisan ( epitel kolumnar ). Ambeien / Wasir internal menimbulkan rasa sakit di alam anus. Pengobatan ambeien wasir internal ini cukup sulit, karena dibutuhkan  alat khusus untuk melihat kebagian dalam anus. Tahap awal dari ambeien wasir internal adalah dengan timbulnya rasa gatal-gatal di daerah anodermal . Namun, apabila Anda mengeluh karena timbul rasa nyeri kemungkinan besar Anda keliru mengenai penyakit Anda, kemungkinan besar Anda menderita ambeien / wasir external.

Ambeien Wasir eksternal

Ambeien / wasir eksternal sering menyebabkan penderitanya merasa keliru untuk masalah ano-rektal lainnya. Orang berpikir bahwa mereka sudah menderita ambeien / wasir jika ada kesulitan buang air besar berhubungan dengan nyeri dan timbul darah ketika buang air besar, itu bisa menjadi sesuatu yang lain seperti kanker kolorektal atau kolitis. Sangat disarankan agar kita mencari informasi medis ke Rumah Wasir agar jelas metode pengobatan ambeien / wasir yang tepat.

Cara Pengobatan Wasir/Ambeien

Ada sejumlah metode atau cara menyembuhkan wasir ambeien yang dapat Anda lakukan di Rumah Wasir sebagai solusi untuk pengobatan ambeien wasir Anda.  Bahkan sebagian besar dari informasi tersebut  dapat Anda temukan dengan mudah melalui konten online dan video. Inti dari semua informasi yang mungkin didapat adalah dengan melakukan diet, kemudian juga dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kadar serat dan sering melakukan olehraga dengan cukup. Anda juga harus menghindari terlalu banyak mengedan di perut terutama saat buang air besar dan juga selama menderita sembelit.

Operasi Wasir/Ambeien

Jika semuanya tips dan informasi mengenai pengobatan wasir ambeien yang telah Anda coba lakukan di rumah mengalami kegagalan, operasi wasir & ambeien akan menjadi pilihan pengobatan wasir/ambeien dan menjadi solusi terakhir yang dapat Anda lakukan. Namun, tahap pengobatan wasir ambeien dengan cara operasi wasir ini bukan tanpa resiko, karena selain memberikan rasa sakit pasca operasi wasir, juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Prosedur bedah untuk Wasir/ambeien dijamin aman dan efektif , beberapa prosedur ini sudah dipraktekkan oleh orang-orang Inggris sejak abad ke-11 . Berikut ini adalah beberapa jenis dari metode pengobatan wasir / ambeien dengan cara  operasi:
  • Karet gelang ligasi - salah satu prosedur yang sangat unik  dimana karet gelang yang diikat ke sebuah ambeien / wasir internal ini akan memotong suplai darah dan akan layu dalam waktu beberapa hari . Ambeien / Wasir akan layu kemudian hanya jatuh setelah 5 - 7 hari . Namun, pengobatan wasir dengan cara ini memiliki resiko yang cukup besar dimana ada kemungkinan timbul infeksi dibekas ikatan, dan juga membutuhkan waktu penyembuhan yang lama.
  • Electric Cauter – cara mengobati wasir / ambeien dengan ini adalah dengan membakar jaringan wasir. Electro cauterisasi ini cukup sering dipraktekkan, serta ada jenis lain yaitu dengan cauterisasi inframerah.
  • Sclerotheraphy – Langkah pengobatan wasir ini dilakukan dengan cara menuntikkan cairan fenol pada jaringan wasir / ambeien, sehingga jaringan wasir / ambeien akan lama kelamaan menyusut.
Namun, selain dari pengobatan wasir yang telah disebutkan diatas, teknik bedah lebih lanjut mungkin berlaku untuk kasus-kasus Ambeien / Wasir tertentu, yaitu:
  • Eksisi hemorrhoidectomy digunakan sebagai cara mengobati wasir / ambeien untuk trombosisi ambeien / wasir  eksternal. Rasa sakit pasca proses cukup kuat sehingga banyak dihindari oleh para penderita wasir & ambeien.
  • Doppler Guided - sebuah doppler USG digunakan untuk cutoff arteri utama dalam wasir / ambeien, sehingga akan menyebabkan jaringan ambeien / wasir pada lama kelamaan akan putus dengan sendirinya , pengobatan wasir / Ambeien ini hampir seperti ligasi pita karet. Metode pengobatan ini cukup sakit, sehingga rasa sakit ketika tindakan cukup mengganggu.
  • Dijepit hemorrhoidectomy – Cara mengobati wasir & ambeien ini pada umumnya kurang menyakitkan apabila dibandingkan dengan semua prosedur pengobatan wasir lainnya . Dijepit hemorrhoidectomy adalah pemutusan wasir / ambeien itu sendiri.
Secara umum pengobatan wasir / ambeien dengan menggunakan Obat lebih menjadi pilihan bagi para penderita wasir / ambeien setiap hari untuk membantu menyingkirkan wasir ambeien, dengan alasan tanpa rasa sakit selama tahapan pengobatan wasir. Namun, pada kenyataannya adalah obat tidak dapat menuntaskan masalah wasir ambeien dengan maksimal. Obat yang dikonsumsi hanya mengempiskan wasir ambeien, bukan menghilangkan wasir ambeien secara total, sehingga resiko kambuh kembali sangat besar dan resiko akibat mengkonsumsi obat berlebihan juga sangat berbahaya.

Saat ini telah hadir metode pengobatan wasir ambeien terbaru dengan konsep cauter, yaitu metode pengobatan wasir BEIM (Biological Electrical Impedence auto Measurement) yang dapat Anda temukan di Rumah Wasir BEIM. Cara mengobati wasir BEIM dengan metode ini memberikan beberapa keuntungan, yaitu:
  • Proses yang cepat (sekitar 15 menit)
  • Minim rasa sakit
  • Minim pendarahan
  • Tanpa jahitan
  • Tanpa rawat inap
  • Biaya yang relatif murah
Pengobatan Wasir dengan BEIM ini tergolong baru di Indonesia, meskipun sudah cukup lama digunakan di China untuk mengatasi wasir ambeien dan terbukti cukup berhasil dengan resiko yang minimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar