Senin, 08 September 2014

Pengobatan Wasir Eksternal

Pengobatan wasir eksternaldapat dilakukan dengan beberapa metode pengobatan, mulai dari pengobatan wasir medis secara medis maupun pengobatan wasir Nonmedis. Berikut ini akan dijelaskan secara lengkap cara mengobati wasir eksternal. Semua penderita wasir tahu kalau wasir dapat menimbulkan rasa sakit pada daerah anus, secara harfiah. Kondisi paling terburuk dari penyakit wasir adalah ketika wasir Anda mengalami prolaps (menonjol keluar anus). Apabila terjadi banyak tekanan pada wasir maka akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan bahkan dapat menimbulkan rasa sakit.

Lalu bagaimana solusi terbaik dalam menjalani pengobatan wasir eksternal? Tentu saja dengan datang ke Rumah Sakit dan melakukan konsultasi dengan dokter adalah usaha yang dapat dilakukan. Biasanya Dokter akan mengatakan untuk mendorong wasir masuk kembali, namun hal ini akan dapat terulang kembali dan tentunya akan menyusahkan Anda. Hal ini disebabkan karena penyakit ambeien yang Anda derita tidak sembuh secara tuntas, sehingga sangat memungkinkan untuk kambuh dalam jangka waktu tertentu. Oleh karena itu sangat diperlukan suatu teknik pengobatan wasir eksternal yang menjamin wasir Anda tidak muncul kembali.

Metode Pengobatan Wasir Eksternal

Sebenarnya metode pengobatan wasir eksternal (wasir luar) ada beberapa macam, mulai dari secara medis maupun nonmedis. Sekarang akan coba kita bahas satu per satu:
  • Pengobatan wasir eksternal Medis
Pengobatan wasir eksternal medis ada berbagai macam, salah satunya dapat Anda temui di Rumah Wasir. Rumah Wasir memberikan pelayanan pengobatan wasir eksternal tentang bagaimana cara menyembuhkan wasir dengan tepat dan cepat. Rumah Wasir adalah klinik pengobatan wasir modern yang menyediakan jasa konsultasi dan juga pengobatan ambeien dengan menggunakan metode terbaik yaitu BEIM. Pengobatan wasir eksternal dengan metode BEIM (Biological Electrical Impedance autoMeasurement) merupakan teknik pengobatan ambeien pada bagian eksternal yang menggunakan konsep yang hampir mirip dengan metode laser (electro cauter) pada sunat anak. Prinsip kerja alat BEIM ini adalah memotong dan menutup jaringan wasir yang akan dibuang. Jaringan wasir yang akan dibuang di jepit dengan alat BEIM dan kemudian dalam beberapa detik akan mengering, kemudian putus. Sehingga tidak dibutuhkan jahitan dan pembedahan dalam mengangkat jaringan wasir tersebut. Keunggulan dari mengobati wasir  dengan BEIM ini adalah:

  1. Proses yang sangat cepat (sekitar 15 menit). Lama pengerjaan untuk operasi wasir dengan BEIM sangat cepat. Sebelum tindakan Anda akan diberikan suntikan obat bius terlebih dahulu.
  2. Minim rasa sakit. Karena luka langsung tertutup dan tidak dilakukan jahitan maka rasa nyeri sangat minimal apabila dibandingan metode sejenis yang menggunakan jahitan atau metode pembedahan konvensional.
  3. Minim pendarahan. Karena ketika terjadi pemotongan jaringan wasir tidak akan terjadi luka yang terbuka akibat sudah terkoagulasi oleh elemen pemanas dari BEIM.
  4. Tanpa menggunakan jahitan. Tidak dibutuhkan jahitan karena luka langsung tertutup.
  5. Tanpa dibutuhkan rawat inap. Pasca tindakan operasi pasien dapat langsung mengenakan celana dan langsung pulang.
  6. Biaya yang relatif murah. Apabila dibandingkan melakukan pengobatan di rumah sakit dengan metode konvensional yang membutuhkan rawat inap akan membutuhkan biaya yang besar.
Metode pengobatan wasir eksternal BEIM yang ada di Rumah wasir dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit wasir, baik itu untuk jenis wasir internal (wasir yang berada pada bagian dalam anus) maupun wasir luar (wasir yang berada pada bagian luar ambeien). Perawatan pasca menjalani tindakan pengobatan wasir eksternal juga relatif sederhana, hanya perlu menjaga keberseihan daerah bekas operasi wasir agar terhindar dari kotoran yang dapat menyebabkan infeksi.
  • Pengobatan Wasir Eksternal Non Medis
Pengobatan Wasir Eksternal Nonmedis merupakan cara mengobati wasir yang menggunakan cara tradisional, biasanya dengan herbal maupun salep. Pengobatan  wasir eksternal dengan metode ini tidak berjalan maksimal, terutama bagi Anda yang menderita wasir dengan kondisi yang cukup parah. Hal itu disebabkan karena jaringan wasir tidak hilang secara total, melainkan hanya kempis dan mengecil. Dalam jangka waktu tertentu akan ada kemungkinan untuk kambuh kembali. Selain itu pengobatan wasir eksternal dengan metode ini membutuhkan waktu yang sangat lama.

sumber : klinik wasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar