Senin, 08 September 2014

Cara Pengobatan Wasir

Cara Pengobatan Wasir

Cara pengobatan wasir yang dapat Anda lakukan di Rumah sebagai solusi untuk pengobatan ambeien ada berbagai macam cara.  Bahkan sebagian besar dari informasi tersebut  dapat Anda temukan dengan mudah melalui artikel wasir secara online. Inti dari semua informasi yang mungkin didapat adalah dengan melakukan diet, lalu mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kadar serat & rajin melakukan olahraga. Anda juga harus menghindari terlalu banyak mengedan di perut terutama saat buang air besar & juga selama menderita sembelit.

Operasi Wasi

Jika semua tips dan informasi mengenai pengobatan wasir yang telah Anda coba lakukan di rumah tidak memberikan pengaruh, mungkin dengan menjalani operasi wasir akan menjadi pilihan cara pengobatan wasir terakhir yang dapat Anda lakukan. Namun, tahap pengobatan wasir dengan operasi wasir bukan tanpa resiko, karena selain memberikan rasa sakit pasca operasi, juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Tindakan pembedahan untuk Wasir dijamin aman dan efektif , beberapa prosedur ini sudah dipraktekkan oleh masyarakat Inggris sejak abad ke-11 . Berikut ini adalah beberapa jenis dari metode pengobatan ambeien dengan cara  operasi:
  1. Electric Cauter – cara mengobati wasir ini adalah dengan membakar jaringan wasir. Electro cauterisasi ini cukup sering dipraktekkan, serta ada jenis lain yaitu dengan cauterisasi inframerah.
  2. Sclerotheraphy – Langkah pengobatan ini dilakukan dengan cara menuntikkan cairan fenol pada jaringan wasir, sehingga jaringan wasir akan lama kelamaan menyusut.
  3. Karet gelang ligasi - salah satu prosedur yang sangat unik  dimana karet gelang yang diikat ke sebuah wasir internal ini akan memotong suplai darah dan akan layu dalam waktu beberapa hari . Wasir layu kemudian hanya jatuh setelah 5 - 7 hari . Namun, proses ini memiliki resiko yang cukup besar dimana ada kemungkinan timbul infeksi dibekas ikatan, dan juga membutuhkan waktu penyembuhan yang lama.
Namun, selain dari prosedur tersebut diatas, teknik bedah lebih lanjut mungkin berlaku untuk kasus-kasus Wasir tertentu, yaitu:
  1. Penjepitan hemorrhoidectomy – Cara mengatasi wasir ini pada umumnya kurang menyakitkan apabila dibandingkan dengan semua prosedur lainnya . Dijepit hemorrhoidectomy adalah pemutusan wasir itu sendiri.
  2. Eksisi hemorrhoidectomy digunakan sebagai cara mengobati ambeien untuk trombosisi wasir eksternal. Rasa sakit pasca proses cukup kuat sehingga banyak dihindari oleh para penderita wasir.
  3. Doppler Guided - sebuah doppler USG digunakan untuk cutoff arteri utama dalam wasir, sehingga akan menyebabkan jaringan wasir pada lama kelamaan akan putus dengan sendirinya , metode ini hampir seperti ligasi pita karet. Metode ini cukup sakit, sehingga rasa sakit ketika tindakan cukup mengganggu.
Bagi masyarakat umum mengobati ambeien dengan menggunakan Obat lebih menjadi pilihan bagi para penderita wasir, dengan alasan tanpa rasa sakit selama tahapan pengobatan. Namun, pada kenyataannya obat tidak dapat menuntaskan masalah wasir dengan maksimal. Obat yang dikonsumsi hanya mengempiskan wasir, bukan menghilangkan wasir secara total, sehingga resiko kambuh kembali sangat besar dan resiko akibat mengkonsumsi obat berlebihan juga sangat berbahaya.

Saat ini telah ada cara pengobatan wasir terbaru, yaitu metode pengobatan wasir BEIM (Biological Electrical Impedence autoMeasurement) yang dapat Anda temukan di Rumah WasirCara pengobatan wasir dengan metode ini memberikan beberapa keuntungan, yaitu:
  • Proses yang cepat (sekitar 15 menit)
  • Minim rasa sakit
  • Minim pendarahan
  • Tanpa jahitan
  • Tanpa rawat inap
  • Biaya yang relatif murah
Mengobati wasir dengan BEIM ini tergolong baru di Indonesia, meskipun sudah cukup lama digunakan di China untuk mengatasi wasir dan terbukti cukup berhasil dengan resiko yang minimal.

sumber : klinik wasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar